Pelajari cara cepat mencari ribuan tulisan, software, game, video dan gambar yg anda butuhkan DISINI. Atau langsung ketik kata kunci yg anda incar pada kotak search dibawah ini. - Pelanggan: Pelanggan


Loading

sukabet.net

Rabu, 17 Oktober 2012

Cara Mempercepat Kinerja Komputer/Laptop yang Lambat

Banyak hal yang bisa dilakukan agar komputer/latop Anda melakukan pekerjaannya  lebih cepat dari biasanya. Bagi Anda seorang penggila games saya pastikan komputer/latop Anda bekerja dengan sangat lamban dalam melakukan pekerjaannya.




Beberapa penyebabnya sebagai berikut :
Sistem Registry
Pada intinya semakin banyak software-software yang anda install dalam komputer maka semakin bertambah pula sistem registry baru yang tersimpan dan bekerja dalam komputer anda.
Ruang Harddisk
Usahakan memberikan ruang kosong yang cukup pada hardisk anda, jangan terlalu penuh menyimpan file-file kedalam harddisk Anda.
Antivirus
Jelas sekali kehadiran antivirus akan sangat membuat komputer kita berjalan sangat berat, maka hal yang terbaik yang bisa anda lakukan adalah menyesuaikan spesifikasi komputer dengan antivirus yang digunakan (prosessor, memori, dll).
Spyware
Spyware adalah program yang berjalan sendiri tanpa sepengetahuan anda, solusi cuma satu hapus spyware tersebut dengan anti spyware yang ter-update.
TIPS LAIN  UNTUK MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER PC DAN LAPTOP.
Spesifikasi Komputer
Anda harus bijak memilih spesifikasi komputer, carilah komputer sesuai dengan kebutuhan anda, bedakan komputer yang dibuat untuk game, graphic design dan komputer yang digunakan untuk hal-hal yang tidak membutuhkan sumber daya besar, jika komputer game jangan gunakan komputer dengan spesifikasi yang minimalis.

Saya merekomendasikan untuk menggunakan memori setidaknya 1 GB lebih untuk Windows XP dan 2 GB lebih untuk Windows 7 untuk sebuah games, processor lihat kebutuhan Anda atau setidaknya multi processor.

Sistem Security
Jika spesifikasi komputer Anda layak, gunakan antivirus yang memadai pula, pada intinya antivirus sangat memberatkan, namun jika komputer anda layak maka efeknya tidak seberapa, jika komputer lama kemudian anda pasang dengan antivirus yang besar tentu saja komputer anda akan sangat terbeban akan sumberdaya.

Software
Hapus atau uninstall sofwtare yang tidak begitu Anda butuhkan, hal ini akan berhubungan dengan sistem registry, sering install lalu uninstall juga akan berpengaruh pada kinerja komputer.

Loading Startup
Banyak software yang terinstal mulai bekerja saat komputer mulai berjalan (startup),  agar loading tidak memakan banyak waktu atau lama, matikan saja sistem auto start pada sofwtare tersebut menggunakan CCleaner.

Defrag Harddisk
Pengertian defragmentasi adalah sebuah proses penataan kembali file-file pada hard disk yang bercerai-berai untuk dikumpulkan kembali sehingga mempercepat saat file tersebut dibuka, gunakan software Defraggler yang dapat diunduh secara gratis.

Registry Cleaner
CCleaner adalah software gratis yang membersihkan, mempercepat dan mengoptimalkan kinerja secara luas pada komputer PC atau laptop anda.

Jika langkah-langkah diatas Anda lakukan dengan baik dan benar diyakinkan kompoter/laptop Anda akan bertahan lama dan mekanik komputer pun akan menganggur.

0 komentar:

Posting Komentar