Pelajari cara cepat mencari ribuan tulisan, software, game, video dan gambar yg anda butuhkan DISINI. Atau langsung ketik kata kunci yg anda incar pada kotak search dibawah ini. - Pelanggan: Pelanggan


Loading

sukabet.net

Senin, 08 Oktober 2012

Cara Kilat Mencari Tulisan Saya yang Anda Inginkan

da ribuan tulisan terdapat pada blog ini (blogernas). Tapi tidak semuanya tampak di halaman depan. Apalagi jika anda belum tahu cara mencarinya. Padahal, mungkin beberapa tulisan yang sudah tertimbun oleh halaman tulisan baru, adalah tulisan yang bisa membantu anda.

Untuk itulah anda dianjurkan menggunakan kotak pencari (search). Caranya sangat mudah.

Pertama perhatikanlah kotak search pada blog ini, yang gambarnya seperti dibawah ini:


Cara Kilat Mencari Tulisan blogernas yang Anda Inginkan

Kemudian ketiklah kata kunci yang anda inginkan. Tidak perlu mengetik judulnya secara lengkap atau utuh. Cukup kata kuncinya saja. Misalnya anda ingin mencari tulisan tentang bagaimana cara menulis komentar di suatu blog. Maka cukup anda ketik cara menulis komentar (lihat angka No.1). Kemudian tekanlah tombol Enter pada keyboard atau klik tombol Cari (lihat angka No.2)
Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Kilat Mencari Tulisan blogernas yang Anda Inginkan

Dalam sekejap akan muncul hasil pencarian sekian banyak tulisan yang berhubungan dengan kata kunci yang anda ketik. Dalam satu halaman tampilannya akan tampak 10 judul tulisan yang berhubungan.

Cara Kilat Mencari Tulisan blogernas yang Anda Inginkan

Anda tinggal memilih salah satu judul tulisan yang anda inginkan untuk dibaca. Anda tinggal klik sesuai keinginan anda. Contohnya saya mengklik tulisan yang diseleksi dengan warna kuning pada baris no.2. (Lihat angka 1 berwarna merah).

Tapi jika 10 judul yang ditampilkan tidak satu pun yang cocok dengan kebutuhan anda, maka anda bisa klik link halaman pencarian berikutnya. Anda tinggal klik salah satu angka halamannya (Lihat angka 2 berwarna merah).

Pada contoh ini, saya mengklik tulisan yang berjudul Cara Menulis Komentar pada Blog.

Sesaat kemudian akan tampak halaman tulisan yang diklik akan terbuka di tabulasi baru. Lihat angka No.2 berwarna merah. Lalu kliklah tabulasi tersebut. Atau tidak usah diklik jika Browser anda langsung mengarahkan anda pada halaman tersebut. Maka itulah halaman tulisan yang baru saja saya klik.

Cara Kilat Mencari Tulisan blogernas yang Anda Inginkan

Selanjutnya jika anda sudah selesai dan ingin mengembalikan tampilan seperti semula, maka kliklah tombol close dari kotak search. Atau tanda silang (x) yang terdapat pada pinggir kanan (lihat panah merah)

Cara Kilat Mencari Tulisan blogernas yang Anda Inginkan

Maka begitu anda klik, tampilannya akan kembali seperti semula.
Selamat mencoba dan semoga berhasil menemukan tulisan yang anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar